Tujuan kurikulum mencakup empat aspek
kompetensi, yaitu :
1.
aspek
kompetensi sikap spiritual,
2.
sikap
sosial,
3.
pengetahuan,
4.
keterampilan.
Aspek-aspek kompetensi tersebut
dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan
ekstrakurikuler. Rumusan kompetensi sikap spiritual yaitu, “Menghayati dan
mengamalkan ajaran agama yang dianutnya”. Sedangkan rumusan kompetensi sikap
sosial yaitu, “Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun,
peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), bertanggung-jawab,
responsif, dan proaktif melalui keteladanan, pemberian nasihat, penguatan,
pembiasaan, dan pengkondisian secara berkesinambungan serta menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara
efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”. Kedua kompetensi tersebut dicapai
melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu
keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik
mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik. Penumbuhan dan
pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran
berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan
karakter peserta didik lebih lanjut.
Bidang
Keahlian : Teknologi Informasi dan Komunikasi
Program
Keahlian : Teknik Komputer dan Informatika
Kompetensi Keahlian : Multimedia
Selain Mata Pelajaran inti (adaptif) ,mata pelajaran
kejuruannya meliputi :
1.
Simulasi dan Komunikasi Digital (C1)
2.
Sistem Komputer (C2)
3.
Komputer dan Jaringan Dasar (C2)
4.
Pemrograman Dasar (C2)
5.
Dasar Desain Grafis (C2)
6.
Desain Grafis Percetakan (C3)
7.
Desain Media Interaktif (C3)
8.
Animasi 2D dan 3D (C3)
9.
Teknik Pengolahan Audio dan Video (C3)
10. Produk
Kreatif dan Kewirausahaan (C3)
Untuk mendapatkan unduhan KI KD nya dapat klik ------ download disini
Untuk mendapatkan unduhan KI KD nya dapat klik ------ download disini